PropellerAds

Selasa, 19 Juni 2012

PASAR GEMBRONG, CIPINANG

Pasar gembrong Cipinang terletak di persimpangan jalan D.I Panjaitan dan Basuki Rahmat, kelurahan cipinang Besar Utara, kecamatan Jatinegara, Jakarta timur 13410.
Peta lokasi Pasar gembrong Cipinang

Lihat Pasar gembrong Cipinang di peta yang lebih besar
Pada awalanya Pasar gembrong Cipinang ini hanya berada di dekat pintu masuk tol Prumpung /Pedati. Seiring dengan perkembangan waktu pasar ini meluas dan merambat ke arah jalan Jendral Basuki Rachmat, seperti terlihat pada peta di atas bahkan sampai diseberang jalan. Disepanjang jalan tersebut yang mulanya adalah rumah-rumah warga di sulap menjadi pertokoan.
 Pasar gembrong Cipinang terkenal sebagai pusat penjualan berbagai mainan anak-anak dari mobil-mobilan sederhana hingga yang dengan remote control, aneka boneka barbie dan boneka lainnya, rumah-rumahan mini  dan berbagai mainan lainnya. Belakangan ini ada kecenderungan baru di  Pasar gembrong Cipinang yaitu menjamurnya tempat penjualan berbagai macam karpet, baik karpet untuk dinding maupun karpet untuk lantai.
Di sisi seberang jalan jendral basuki rahcmat banyak juga dijual burung-burung kecil yang disemprot sepuan aneka warna, serta anak-anak ayam negri.
Foto  Pasar gembrong Cipinang

Pada awalnya pedagang hanya menggelar dagangannya di rumah-rumah yang di sulap menjadi toko. Namun lama-kelamaan pedagang mulai menggelar dagangannya di trotoar. Bahkan sudah beberapa tahun belakangan pedagang mulai menggelar dagangannya di badan jalan. Akibatnya bisa dibayangkan, karena pedagang, pengunjung, parkir dan pemakai jalan berebut badan jalan sehingga kawasan ini selalu macet mulai jam 10 pagi hingga sekitar jam 8 malam..
Harga barang-barang di  Pasar gembrong Cipinang relatif murah. Namun demikian anda perlu mengetahui kisaran harga barang-barang tersebut di toko atau di mal. Sehingga anda benar-benar mendapatkan harga yang murah. Jadi sebanding dengan usaha dan jerih payah anda dengan bermacet-macet dan berpanas ria di Pasar Gembrong ini.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar