PropellerAds

Sabtu, 12 Mei 2012

MASJID BAITUL HAKIM, KOMPLEK DISKUM CIPINANG MUARA, JAKARTA

Masjid Baitul Hakim terletak di jalan Cakrawijaya 5, komplek Diskum, kelurahan Cipinang Muara, kecamatan jatinegara, Jakarta Timur 13420.
telp 8561271

Peta lokasi Masjid Baitul Hakim komplek Diskum, kelurahan Cipinang Muara

Lihat Peta lokasi masjid baitul hakim di peta yang lebih besar
Masjid Baitul Hakim memiliki ukuran sekitar 18 m x 34 m yang terdiri dari ruang ibadah utama berukuran sekitar 14 m x 14 m dan lainnya merupakan teras samping kiri, samping kanan dan belakang.
Foto Masjid Baitul Hakim 
Masjid Baitul Hakim mempunyai satu kubah besar dan lima buah kubah kecil serta satu buah menara. Selain itu juga terdapat bangunan lain yang digunakan untuk kantor sekretariat, Taman Pendidikan Al Quran dan kepentingan lainnya.

Ruang ibadah utama dilengkapi dengan 10 buah AC, yang membuat suasana ruangan menjadi sejuk di siang hari yang terik sekalipun, sehingga menambah kekhusyuan ibadah. Semua jendela, lubang angin dan pintu tertutup oleh kaca, untuk mencegah udara panas masuk. Teras belakang juga dilengkapi dengan kipas angin.

 Dinding Samping dan belakang Masjid baitul Hakim yang dipasang AC



Fasilitas lain juga tersedia toilet dan tempat wudhu yang cukup memadai baik bagi pria maupun wanita. Fasilitas parkir kendaraan juga tersedia cukup luas. Total luas lahan masjid Baitul hakim sekitar 48 mm x 48 m.



1 komentar:

  1. Sejak selesai direnovasi dan diresmikan akhir april/atau awal mei lalu baru hari ini jumatan di Masjid Baitul Hakim. Subhanallah Suasana tenang dan sejuk terasa di ruang ibadah utama. Semoga masjid lain di Jakarta ataupun daerah lain yang berhawa panas diberi kemudahan oleh Allah SWT agar dapat melengkapi prasarana pendingin udara seperti Masjid Baitul Hakim.

    BalasHapus