PropellerAds

Kamis, 10 Mei 2012

MASJID AL-AKHBAR KOMPLEK PWI CIPINANG MUARA JAKARTA

Masjid Al-Akhbar terletak di komplek PWI jalan Majalah kelurahan Cipinang Muara Jakarta Timur. Masjid Al-akhbar terdiri atas dua bangunan yaitu bangunan utama dan bangunan sayap. Bangunan utama terdiri atas dua lantai. Lantai atas digunakan sebagai ruang ibadah sedangkan lantai bawah terdiri atas beberapa ruangan yang terdiri dari ruang serbaguna, gudang, dapur dan ruang belajar untuk TK Islam. Sedangkan bangunan sayap terdiri dari ruang kantor dan ruang tinggal untuk imam rawatib.

Peta Lokasi Masjid Al-Akhbar komplek PWI Cipinang Muara
Lihat  Peta lokasi  masjid al akhbar di peta yang lebih besar


Luas ruang ibadah Masjid Al-Akhbar sekitar 16 m x 16 m. Selain untuk kegiatan ibadah rutin, kegiatan lain yang ada di Masjid Al-Akhbar adalah majlis talim, forum silaturahmi antar Jamaah, serta kegiatan untuk hari raya. Ruang serbaguna sering dimanfaatkan untuk acara resepsi pernikahan dan kegiatan lain. Untuk ibadah Shalat Jumat ruang serbaguna juga digunakan, karena ruang atas tidak dapat lagi menampung jamaah. Dibagian depan samping terdapat taman bermain anak-anak yang dipergunakan untuk kegiatan TK Islam.


Menjelang RAMADHAN 2013 Masjid Al Akhbar direnovasi. Renovasi berupa penambahan 12 buah AC di dalam ruang AC, serta penambahan daun jendela untuk mencegah udara dingin keluar.
Berikut foto-foto  Masjid Al Akhbar setelah direnovasi





  









Tidak ada komentar:

Posting Komentar