PropellerAds

Sabtu, 24 Maret 2012

PELABUHAN UDARA / AIRPORT HALIM PERDANA KUSUMA JAKARTA

Pelabuhan udara Halim Perdana kusuma (HLP)  merpakan satu-saunya pelabuhan udara yang ada di jakarta. Pelabuhan udara Internasional Cengkareng dan pelabuhan udara Pondok cabe sudah berada di luar kota Jakarta meskipun letaknya di luar perbatasan kota jakarta.
Pelabuhan udara Halim Perdana kusuma terletak di jalan Halim perdana kusuma, kelurahan halim perdana kusuma, kecamatan Makasar, Jakarta Timur 13610.
Cara menjangkau Bandara   Halim Perdana kusuma  paling mudah adalah menggunakan taksi. Kendaraan umum lain yang melewati Bandara  Halim Perdana kusuma adalah angkutan kota (angkot Trans Halim). Adapun Rute trans Halim yang melewati bandara  Halim Perdana kusuma adalah
1. Cililitan - Halim (Tugu)
rutenya Terminal Trans Halim Cililitan, Alfa Midi, Gerbang Kompleks Kodim, Jembatan Jalan Tol Jagorawi, Pool Taksi Blue Bird, Pertigaan Jengki, Rumah Sakit Bersalin Mekar Sari, Pertigaan Intirub, Taman Segitiga Intirub,Jl. Komodor Halim Perdanakusuma Toko Buku Tri Adi Surya, Kamboja, TPU Kebon Pala, Masjid Sa'adatul Muslimin, Al-Badriyah, SD Negeri Kebon Pala 01 dan 02 Pagi, Jl. Venus,Masjid Al-Fida, Jl. Angkasa Gereja, Gerbang Bandara Halim Perdanakusuma, Jl. Rajawali Baru,Gerbang Komplek Halim Perdanakusuma atau Penjagaan Polisi Militer, Jl. Rajawali Raya Rumah Sakit TNI AU Esnawan Antariksa, SMA Negeri 42 Jakarta, SLB, SMP Negeri 214 Jakarta, SD Angkasa 01, Yayasan Ardhya Garini, Tugu
 Peta lokasi Pelabuhan udara Halim Perdana kusuma. Klik gambar untuk memperbesar


Lihat Peta Lebih Besar
Sejak beroperasinya Bandar udara Cengkareng, Pelabuhan udara Halim Perdana kusuma tidak digunakan lagi untuk penerbangan komersial. Pelabuhan udara Halim Perdana kusuma hanya digunakan untuk pangkalan militer, penerbangan carter, penerbangan VIP, kepresidenan ataupun tamu-tamu negara.
Meskipun demikian masih terdapat beberapa  penerbangan komersial di Pelabuhan udara Halim Perdana kusuma. Beberapa maskapai yang beroperasi di Pelabuhan udara Halim Perdana kusuma di anataranya adalah merpatiTravira, Gatari, Pelita, Susi Air, Transwisata, Pegasus Aviation, dan lain-lain
Saat ini bandara cengkareng kapasitasnya sudah overload, maka ada kemungkinan Pelabuhan udara Halim Perdana kusuma akan digunakan lagi sebagai bandara komersial. Demikian juga dengan penerbangan Haji.
Di Pelabuhan udara Halim Perdana kusuma banyak terdapat pesawat-pesawat pribadi berbagai tipe baik yang jet maupun berbaling-baling.
Bandara Halim juga digunakan sebagai tempat latihan sekolh penerbangan. Jadi sebenarnya cukup banyak juga trafic di bandara Halim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar