PropellerAds

Selasa, 27 Maret 2012

MASJID AL HUDA, MUHAMMADIYAH TEBET JAKARTA

Masjid Al Huda Muhammadiyah Tebet terletak bersebelahan dengan Komplek Perguruan Muhammadiyah jalan Tebet Timur Raya, kelurahan Tebet Timur, kecamatan Tebet, Jakarta Selatan 12820.
 Peta Lokasi Masjid Al Huda Muhammadiyah Tebet.

Lihat  Peta lokasi  masjid A Huda, Muhamadiyah tebet di peta yang lebih besar
Masjid Al Huda Muhammadiyah Tebet merupakan bangunan dua lantai, dimana bangunan Masjid terletak di lantai atas, sedangkan lantai bawah berfungsi sebagai aula atau ruangan serbaguna. Ruangan serbaguna ini sering dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan seperti rapat, seminar ataupun resepsi. Masjid Al Huda Muhammadiyah Tebet memiliki bentuk atap piramid segi empat dengan kubah kecil di atasnya.
 Foto tampak luar Masjid Al Huda Muhammadiyah Tebet
Luas Ruangan Masjid Al Huda Muhammadiyah Tebet sekitar 22 m x 26 m dengan tambahan teras samping kiri, samping kanan dan belakang. Ukuran keseluruhan lahan sekitar 45 m x 66 m. Masjid Al Huda Muhammadiyah Tebet memiliki area parkir yang dapat menampung cukup banyak kendaraan.
 Foto Ruang dalam Masjid Al Huda Muhammadiyah Tebet
Ruang dalam Masjid Al Huda Muhammadiyah Tebet memiliki penyekat portabel untuk memisahkan jamaah wanita dan jamaah pria. Bagian kiri, kanan dan belakang Masjid Al Huda Muhammadiyah Tebet diipasang pintu dan jendela kaca besar sehingga suasana ruang masjid menjadi terang. Bentuk Plafon yang mengikuti bentuk atap membuat langit-langit ruang masjid menjadi tinggi dan membuat suasana menjadi lega. Kipas angin yang berjejer di dinding Masjid mengurangi udara panas dalam ruang masjid.
Yang menarik dari ruang dalam Masjid Al Huda Muhammadiyah Tebet adalah ruang tersebut bersih dari kaligrafi, maupun gambar gambar.
Pintu dan Jendela kaca yang besar Masjid Al Huda Muhammadiyah Tebet

Fasilitas lain yang ada di  Masjid Al Huda Muhammadiyah Tebet adalah Toilet, tempat wudhu, rak sepatu dan lain-lain. Selain itu  Masjid Al Huda Muhammadiyah Tebet letaknya bersebelahan dengan komplek perguruan Muhammadiyah yang terdiri dari SD Muhammadiyah 55 SMA Muhammadiyah 5
SD Muhammadiyah 06 SMP Muhammadiyah 10.
 Foto Toilet dan tempat wudhu Masjid Al Huda Muhammadiyah Tebet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar